Taman Agrowisata Pelangi Pekanbaru, Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga


WARGA
Kota Pekanbaru sebagian besar menghabiskan waktu santai dan waktu libur, pergi keluar kota. Destinasi wisata yang dituju kebanyakan adalah objek wisata yang berada di Sumatera Barat.

Ada pula yang memilih mengunjungi objek wisata yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Sebenarnya, banyak pilihan destinasi wisata di Pekanbaru yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Selain dekat, destinasi wisata di Pekanbaru pun cukup murah dan tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Objek wisata di Pekanbaru juga banyak pilihan dan cukup instagramable.

BACA: Bukit Tobek, Objek Wisata Alam Populer di Kampar

Satu objek wisata yang cocok jadi tempat untuk mengisi liburan adalah Taman Agrowisata Pelangi. Untuk mencapai lokasi ini, sangatlah mudah. Hanya berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru.

Taman Agrowisata Pelangi berlokasi di Jalan Lintas Timur, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, tidak jauh dari pasar Tangor. Taman wisata Pelangi ini sebelumnya merupakan lahan perbukitan yang dulunya rawa dan kebun karet.


Namun oleh pengelola disulap menjadi objek wisata yang cocok untuk keluarga. Wilayah ini, saat ini telah cantik dengan diisi oleh berbagai aneka permainan di bawah pohon karet dan di sisi timurnya aneka jenis tanaman buah dan sayur mayur.

BACA: Hidden Gem di Riau, Ada Air Terjun Tersembunyi di Hutan Belantara

Di Taman Agrowisata Pelangi ini tersedia berbagai macam tempat untuk berswafoto maupun tempat bermain anak-anak. Juga cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga ataupun orang tercinta.

Karena di tempat ini disuguhkan dengan suasananya yang banyak ditumbuhi pepohonan rindang dan pondok-pondok kecil tempat bersantai.

Taman Agrowisata Pelangi buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB, di sini pengujung bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan.


Selain itu, berbagai macam warna yang menjadi hiasan di area ini dapat dijadikan sebagai spot berswafoto. Menariknya lagi, terdapat jembatan gantung yang mengelilingi taman ini untuk memberikan kesan yang menarik.

BACA: Indahnya Wisata Alam Air Terjun Batu Tilam di Kampar Riau

Di area ini, pengelola juga menambahkan fasilitas flying fox yang dapat dimanfaatkan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Untuk fasilitas yang satu ini dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 30 ribu per orang. Kemudian ada juga taman seribu payung.

Untuk mencapai lokasi ini pengunjung dapat menempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Pengelola juga telah menyediakan area parkir kendaraan yang cukup luas.

Tiket masuk ke Agro Wisata Pelangi ini cukup terjangkau dewasa Rp 10 ribu, anak-anak Rp 5 ribu, dan parkir mobil Rp 5 ribu, sepeda motor Rp 2 ribu.**


Sumber: Tribunnews.com

0 Response to "Taman Agrowisata Pelangi Pekanbaru, Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2